Latest News

Kenangan OKKABUN INSTIPER 2014

 
Peserta OKKABUN 2014
OKKABUN INSTIPER 2014 telah berlalu namun kenangannya masih saja membekas dalam pikiran. Yap, tentu kita tidak bisa lupa begitu saja dengan kegiatan ini, kegiatan yang menguras fisik, pikiran dan penuh emosi (lebay). Pelatihan untuk berdisiplin dan meninggalkan masa masa SMA menuju masa masa kampus yang jauh berbeda. Meninggalkan pemikiran pemikiran anak SMA menuju pemikiran Mahasiswa. Siswa yang maha, artinya siswa yang besar, yang berarti harus memiliki pemikiran yang besar serta intelektual yang scientifik dan kritis.
Banyak hal yang bisa kita dapat dari OKKABUN ini, mulai dari teman baru, dan pengalaman baru pastinya yang sulit untuk dilupakan. Selain itu kita juga diajarkan untuk kerjasama dan saling membantu sesama, juga semangat korsa, yaitu sama rasa sama rasa (ngarang), dan yang terpenting adalah kebersamaan.
       Dan ternyata dalam sebuah team itu terdapat bermacam macam karakter yang harus kita pahami dan kita mengerti, ada yang pendiam, ada yang penuh semangat, ada yang kurang motivasi, ada yang egois, pemarah dan lain sebagainya. Dan mereka bersatu dalam satu kelompok yang memiliki tujuan yang sama. Dan untuk menyatukan mereka diperlukan seorang yang berjiwa pemimpin dan bisa mempengaruhi orang lain, dan ternyata untuk bisa mempengaruhi orang lain itu sangat sulit, terlebih lagi kepada orang yang baru dikenal.  Ada team yang kompak karena pemimpinnya mendapat kepercayaan dari anggotanya, ada yang tidak kompak bahkan terjadi konflik dan perpecahan didalam team sehingga terbentuk kelompok kelompok kecil yang saling tidak singkron sehingga menyebabkan tujuan tim yang sebenarnya tidak dapat tercapai.
        Lihat saja, per pleton, ada pleton 1 sampai 7.. mereka saling meneriakkan yel yel penyemangat tanda kekompakan, dan masing masing yang terbaik dan punya keberanian dari mereka maju kedepan memberikan semangat dan ajakan untuk meneriakkan yel yel mereka. Ada yang cukup 1 orang saja sudah bisa kompak, ada yang 2 ada yang 3 bahkan sampai 5 pun anggota timnya belum tergerak untuk bisa kompak. Artinya memimpin itu tidak mudah, butuh kepercayaan dari anggotanya dan untuk mendapatkan kepercayaan itu bukan perkara yang mudah juga.
Yaps,, OKKABUN, sebuah liburan yang menantang, mungkin hanya sekali ini saja, tapi setelah selesai dari kampus, bisa jadi akan ada lagi OKKABUN selanjutnya khusus bagi yang ingin bekerja di Kebun , mungkin 3 bulan atau 6 bulan, millitary training. (Arif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HIMATEHAPE Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.